Monday, February 23, 2015

Cat High Temp

Apa yang di maksud dengan cat high temp ? cat high temp biasa di sebut cat tahan panas atau tahan bakar. karena cat ini digunakan untuk melindungin bagian dari motor ataupun mobil yang panas dari korosi atau karat. banyak kita liat dipasaran perusahaan yang menjual cat jenis ini.  Secara spesifik yang akan saya bahas ada cat semprot atau pylox. saya mendengar dari teman teman banyak yang sudah memakai cat jenis ini mulai merk pylox, rj, dyton. awal dulu saya coba merk Canbrush.
saya tertarik merk ini salah satunya di karenakan ini bukan merk lokal tapi buatan malaysia. promosi dari toko tempat saya membeli produknya bagus, akhirnya saya pun mencoba membelinya. akhirnya saya mencoba memaplikasikan ke knalpot motor saya. saat awal sangat puas saya coba siram dengan bensin tidak mengalami masalah dimana penyakit cat semprot tidak tahan dengan bensin. akhirnya saya pun coba pakai jalan dan main ke bengkel, sampai bengkel di liat emang bagus cat ini kemudian di kasih bensin tidak masalah namun coba di usap pakai jari langsung luntur. hmmmm akhirnya saya pun kecewa dengan cat ini. secara harga meyakinkan kalau ndak salah ingat saya beli ini harga 65 ribu. 
kemudian saya mendengar produk baru yang lagi booming yaitu cat samurai produk dari jepang namun base on malaysia. semua kita tahu biaya produksi di jepang sangat mahal, dan saat itu pun di datangin salah satu promosi saat kami lagi kumpul di bambu runcing. mereka mempromosikan produknya terhadap komunitas motor. saat melihat sangat meyakinkan produk ini. akhirnya coba hunting sana sini agak susah mendapatkan produk ini di pasaran. akhirnya coba kontak via fanpage mereka Samurai Indonesia. Akhirnya saya mendapatkan produk ini di toko cat dekat ama rumah. untuk harga hampir sama dengan canbrush cuma lebih murah dikit harga 55 ribu. 
Akhirnya saya mencoba kembali untuk mengaplikasikan ke knalpot motor. jangan lupa untuk amplas dan di cuci sampai bersih bagian yang ingin kita cat. tujuan supaya cat dapat dengan mudah menempel dan hasilnya pun rata. setelah mencoba mengaplikasikan pada knalpot motor di test mengunakan bensin dan juga di usap ternyata cat ini sesuai dengan janji mereka bahwa tidak luntur di karenakan oleh bensin. namun yg perlu di pahami untuk perawatan tetap di perlukan artinya saat kita menggunakan cat ini bukan untuk sekali seumur hidup. cat ini bisa tahan sekitar 4 bulan itu pun hanya beberapa spot mulai terkelupas dan yang saya alamin itu di karenakan karat akhirnya cat pun ikut terkelupas. untuk pengaplikasian cat ini dapat di gunakan untuk 3-4 leher motor bebek. 
tapi itu semua tergantung tebal tipisnya saat di cat ke knalpot. saya biasanya menggunakan 3-4 lapis. setiap pelapisan perlu dengan kesabaran karena harus menunggu hingga setiap lapisan itu bener bener kering, baru kemudian di lapis kembali dengan cat semprot. semoga ini dapat bermaanfaat untuk teman teman.



11 comments:

  1. kode cat apa gan??? pemesanan online ente tau???

    ReplyDelete
  2. di karawang banyak itu cat samurai, harga cuma 35-45rb

    ReplyDelete
  3. Aku pingin ngecat tank motor GL 100. Cat apa yg paling cocok untuk warna hitamnya. Tollong sodara kasih tau,!

    ReplyDelete
  4. Aku pingin ngecat tank motor GL 100. Cat apa yg paling cocok untuk warna hitamnya. Tollong sodara kasih tau,!

    ReplyDelete
  5. Di Batam canbrush cuma 23.000

    ReplyDelete
  6. ini kalau buat ngecat crankcase kover awet gak ya?

    ReplyDelete
  7. Cat sempro mau merk apa aja tergantung yang ngecat

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Apa bisa cet anti panas digunakan pada body..begitu pula sebaliknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau cat hi temp di gunakan untuk permukaan yang panas aja kalau untuk body mungkin bisa om, tapi ane belum pernah nyoba sich

      Delete
  10. Klo cat samurai biasa yg hitam digunakan untuk pipa knalpot? Apakah catnya akan terkelupas sendiri atau catnya terbakar atau apa yang akan terjadi?trims

    ReplyDelete